Kumpulan Tutorial Ngeblog

Kumpulan Tutorial Ngeblog

Kumpulan arsip-arsip tutorial bloging

Cara Bikin Postingan

Jika sudah berhasil membuat blog, maka langkah selanjutnya adalah mengisi Blog dengan Tulisan atau Artikel. Ini merupakan pekerjaan dan tujuan utama kita Ngeblog. Coz...tujuan utama dari Ngeblogkan buat mengisinya dengan berbagai tulisan atau gambar and terserah deh sengihnampakgigi.


Eh jangan lupa siapin minuman minum dan camilan ...kalo perlu sambil dengerin musik :music: seperti aku klo lagi ngeblog ga ga ga gelakguling. Ntar kan mau nulis artikel, biar kga' kelaperan. Kan kalo kelaperan konsentrasi bisa buyar... ga ga ga gelakguling.Berikut langkah-langkahnya :


Login Ke Blogspot


Pertama kita login dulu ke Blogspot, berikut ini cara login ke Blogspot klik disini untuk masuk, Nah thu kan ada kotak dialog :



Username: diisi dengan alamat email saat mendaftar di bloger.

Password: password pada saat mendaftar.

Remember me cek list(centang) jika ingin mengingat username dan password pada PC.


Klik pada tombol SIGN IN yang akan dibawa menuju Form atau layar Dashboard. Dashboard thu panel buat mengakses berbagai fungsi yang mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan blog seperti Post, Settings, dan Layout.

Bikin Posting di Blogspot

Dari Dashboard Blogspot ini kita bisa mulai membuat artikel klik new post untuk membuat artikel. Atau bisa dilihat pada gambar ini, O iya jangan lupa berdoa doa biar lancar .he he he sengihnampakgigisengihnampakgigisengihnampakgigi

Buat bikin artikel di Blogspot selain menggunakan editor ini, kita juga bisa menggunakan berbagai tools lain yang dibuat oleh pihak ketiga, pada pronsipnya semua tools ini sama. Beberapa tools yang biasa digunakan adalah BlogJet, MS FrontPage, ScribeFire.

Mengenai cara penggunaan editor Blogspot ini, untuk lebih jelasnya bisa Kamu baca pada artikel Cara Penggunaan Editor Blogspot.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima telah memberikan komentar

Other Post



  Update Status & Buku  Tamu  


Masukkan email anda untuk berlangganan tips, trik, tutorial seputar bloging, adsense, SEO, make money online

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner